Sabtu, 19 Mei 2018

Perlombaan Pabrik Tas Ransel Seminar di Era Globalisasi di Indonesia



Arnabyangjambu.blogspot.com ~ SERING menemui tas bermerek instansi Sekolah atau CV? Atau mendapat goody bag dari Kegiatan seminar workshop atau peluncuran produk? wao ternyata ada banyak pelaku pembuat tas-tas seperti itu di Indonesia. Diantaranya adalah Pahrur Rozi Nasution, S. Kom dengan nama usaha Shoba Collection.


sedari awal kuliah sudah ada proyek yang di dikerjakannya. Fachri, sapaan akrab dari Pahrur Rozi Nasution, S. Kom wisudahan dari UIN MALIKI Malang ini sudah biasa bersbisnis guna menambah ketebalan rekeningnya. Usahanya pun terus berkembang dan berlanjut hingga wisudah kuliah dari prodi Teknik Informatikan UIN Malang. Jiwa pebisnis yang terbentuk dari muda pun memudahkannya untuk mencium banyak peluang.

Setelah selesai kuliah, Fachri memberanikan diri membuat website dengan nama TokoAndalan serta home industry. Di awal berdirinya pabrik dengan nama Shoba Industri tersebut yaitu dari tahun Dua ribu lima belas, Sudah banyak pelanggan yang dilayani dalam produksi berbagai macam tas kegiatan baik itu tas seminar kit, tas kosmetik dan berbagai macam tas jenis lainnya.


Dapat di pastikan bahwa banyak pahit manis yang telah dirasakan Fachri sejak awal kali membuka Distributor Tas Workshop ini. Pahit dan manis yang dilewatinya dijadikan sebagai proses kenaikan ilmu dalam berwirausaha.

SebenarnyaSebetulnya sampai sekarang ini hampir dipastikan selalu ada masalah yang datang. Mulai dari prombem karyawan yang memang agak-agak susah didapatkan untuk diajak kerjasama dalam Konveksi Tas Diklat Murah. Selama ini pengalamannya, Pengrajin Tas Pelatihan sering tak tepat hari dalam produksi orderan tas client. Alasan pengrajin sehingga molor dalam pembuatan tas ada berbagai macam. Diantaranyayaitu; bakal penjahitan tas yang sudah disorder terlambat datang, karyawan sakit, hingga Pengrajinnya yang mendahulukan proyek yang lebih besar. Untuk poin permasalahan terakhir biasanya Fachri mengambil solusi dengan cara membuat MoU kerjasama, yang mana salah satu pasal yang disepakati adalah, seandainya terjadi tidak selesai pengerjaan, akan di kutip denda.


Sebagai pebisnis, Fachri tidak boleh berhenti berinovasi. Inovasinya harus terus meluas demi kemajuan usahanya. Mulai pembuatan tas berbagai kegiatan itu, Fachri tertarik untuk membuat merek tas milik sendiri. “Harapan aku sangat besar, ingin punya cirri khas yang dipatenkan dengan desain sendiri serta punya Produsen setiap kota dan Kabupaten di NKRI” jelas dia. Bukan tanpa sebab. Hal ini jadi keinginannya karena berharap NKRI Mandiri dalam bidang ekonomi. Buat mewujudkan impiannya itu, Fachri menyadari akan sangat sulit. Tapi dengan semangat kerja cerdas dimulai diri sendiri dan dibantu ke karyawan Shoba Collection serta selalu memperhatikan kualitas, baik dari segi bahan dan cara penjahitan dan juga melakukan pelayanan yang terhebat terhadap pengorder Shoba Industri diyakini cita-citanya bisa jadi kenyataan. Lebih lanjut Fachri mengutarakan Kerja keras yang dicurahkan terhadap Shoba Industri akan selalu dibarengi dengan munajat kepada Sang Khalik dan tentunya menyisihkan sebagian rezeki kepada orang yang fakis miskin.

Sampai saat ini, Fachri masih lanjut membranding produk tas ke Sekolah-sekolah. Tapi cara menawarkan diri ke Sekolah-sekolah terkait tidak selalu berjalan mulus. Alasannya, mereka tidak mau gegabah memesan tas berlogo jika bukan persetujuan dari pemerintah pusat. "Syukurnya berkat usaha keras akhirnya BUMN-BUMN mau mengorder juga. Penjahitan pun mengalir," ucap Fachri.

Sekarang usaha dia yang masih termasuk muda ini sudah memiliki client dari LSM dan sejumlah BUMN pemerintah pusat. Bahkan produknya itu melanglangbuana hingga ke Malaysia dan Negara-negara lainnya berkat ada agenda semacam pelatihan bilateral instansi di Indonesia dengan NKRI Negara lain. Tas buatan Fachri juga tidak sedikit diminati organisasi dan BUMN pemerintah di seluruh Nusantara. Tas yang dibuat Fachri banyak beragam. Ada tas laptop, Tas seminar, Tas selempang, tas belanja, tas jinjing, tas travel umroh, tas koper haji umroh dan tas diklat. Bahkan Tas kulit juga tetap diterima penjahitannya dengan alasan tas kulit sangat menonjolkan fashion dan pembuatan pun harus ekstra teliti, sehingga ada semacam cobaan tersendiri dalam pengorderannya.

Harga yang dipasarkan beragam, mulai dari Rp 20.000 sampai ratusan ribu per buah. Namun karena tas dijual dalam jumlah partai, pembelian minimal 50 tas. Pengorderan bisa dilakukan dengan cara berkunjung ke showroom atau membeli melalui TokoAndalan yang telah dimasukkan nomor CS yang bisa dihubungi sewaktu-waktu jika dibutuhkan. Malah dia juga siap mendatangi pelangganyang akan membeli tas tapi belum sempat berkunjung ke Showroomnya. Hal ini dilaksanakan Agar dapat menyuguhkan service terbagus bagi calon client supaya dapat terjalin hubungan personal yang berharap pembeli ini jadi repeat order.

Nah, bagi Anda yang bertanya-tanya apa itu TokoAndalan? Dibawah ini kita Ulas juga:
TokoAndalan yaitu salah satu start up Ecommerce di Dunia yang menjual berbagai macam Tas, Dompet, Sandal Kulit, Jaket Kulit, dan berbagai macam Sepatu. Kelebihan yang di miliki oleh Start up satu ini adalah berbagai barang yang dipromosikan banyak dari produk-produk Home Industry berbasis usaha rumahan. Sejauh keberadaannya sudah ada banyak industry rumahan yang berada di area jawa timur yang mengajak kemitraan dengan Start up TokoAndalan untuk menjualkan barang-barang rumah industry secara online. Memang selama dibangunnya TokoAndalan masih belum bisa mengcover keinginan para industry rumahan tersebut. Meski demikian, sudah banyak rumah industry yang merasakan manfaat karena keberadaan TokoAndalan. Yayasan yang pernah di service TokoAndalan disetiap pengorderan tas diantaranya adalah TNI Malang, UB, perusahaan kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh seperti Zain travel dan lain lainnya.

Pertama berdiri TokoAndalan ini adalah pada tahun Dua ribu limas belas dulu dengan semangat ideology untuk memasarkan industry rumahan yang berada di NKRI dan tentunya memasarkan produk-produk dari Shoba Collection. Sekarang ini TokoAndalan yang di komandoi oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom sudah di operasikan 4 orang dengan posisi satu sebagai promosi, dua IT yang dibantu dari teman-teman Behato, satu photographer hasil-hasil sahabat yang sudah meminta kerjasama TokoAndalan guna mempromosikan karya kawan-kawan. Selain dari ke 4 karwayan yang telah disebutkan, ada juga pekerja kerja sampingan yang menolong TokoAndalan dalam bagian promosi dan optimasi.

Harapan yang dibuat TokoAndalan yang berlokasi semi di Jl. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Malang Kota pada tahun Dua ribu delapan belas adalah Mempersiapkan wilayah baru yang bisa semacam lokasi untuk menampung stock lebih banyak produk-produk Industri rumahan. Gedung baru untuk pencarian gedung baru ini harus benar-benar tempat yang strategis yang lokasinya berkisar tigas sampai lima hektar. Konsep bangunan yang di buat adalah memiliki riko yang luas dan parkiran yang lebar sehingga cocok dibuatkan sebagai rujukan destinasi wisata belanja di kota Malang.

Seandainya ruko lokasi baru telah rampung, diharapkan dapat memiliki tiem karyawan sekitar lima puluh orang. Dan Misinya bagian branding akan bisa MoU kepada pelaku wisata seluruh Nusantara tujuan Kabupaten Malang untuk menjadikan anggota tour tersebut mampir di bangunan TokoAndalan guna membeli milik rumah industry UKM yang sudah dipamerkan di etalase TokoAndalan. Hasil dengan adanya TokoAndalan bisa menjadi penghambat produk-produk seperti yang tersedia yang membanjiri Indonesia dari produk-produk seperti yang tersedia luar negeri, sehingga kawan-kawan rumah industry bisa berjaya di Republik Indonesia.

Sebagaimana yang anda perhatikan Malang raya yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang merupakan tempat wisata yang ramai diomongkan orang. Selain tidak sedikit diperbincangkan, tidak sedikit juga masyarakat yang berwisata ke sana. Bukan sesuatu yang mengherankan jika kamu termasuk orang yang akan mengunjunginya. Diantara tempat wisata yang biasa dilihat di Malang adalah Wendit Waterpark Beralamat di Jl. Raya Wendit Tim, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur. Destinasi Wendit Waterpark itu adalah salah satu objek wisata air yang berada di Malang. Jika kamu posisinya di pusat kota Malang, maka jarak menuju Wisata Wendit Waterpark ini sekitar kurang lebih ialah delapan km. Wisata Wendit Waterpark inii juga menawarkan sensasi berenang di kolam buatan atau kolam alami dan juga pengunjung bisa merasakan bagusnya panorama keindahan wilayah kawasan wisata Wendit Waterpark tersebut. Adapun di dalam objek wisata Wendit Waterpark itu juga terdapat dua wilayah kolam berenang yang pertama ialah pemandian dengan kedalaman sekitar dua meter pada suhu air yang berkisar 18 sampai 25 derajat celcius.

Bicara tentang biaya tiket masuk Wendit Waterpark ini juga sangat Murah sekali. Ternyata anda hanya cukup menyediakan duit Rp 15.000,- setiap anggota maka kalian bisa memasuki berenang air ini. Datang ke area wisata Wendit Waterpark, nantinya kamu akan di sambut dengan banyaknya Primata yang berdatangan dan juga berkeliaran di kawasan tersebut. Dengan adanya primate itu maka bisa memberi situasi yang mengasyikkan terebih saat monyet meminta jajanan bagi para pengunjung yang tidak langsung merampok, akan tetapi kerak tersebut akan meminta bekal dengan mengulurkan kedua tanganya.

Sekedar tips liburan ke Wendit Waterpark ialah anda harus merogoh biaya lebih apabila mau merasakan macam-macam wahana yang disediakan oleh wisata Wendit Waterpark ini. Sebab disana selain menyediakan kolam pemandian juga tersedia semacam danau ciptaan sendiri yang di jadikan sebagai lokasi buat berkeliling menggunakan perahu atau speed booth sepeda air. Bahkan selain itu, ada juga tempat perahu dayung, water technology yang terdiri kolam gelombang dan juga danau arus serta macam-macam wisata bersenang-senang yang membahagiakan lainnya.

Selain Wendit Waterpark, ada juga rekreasi lokasi lainnya yang biasa menjadi rujukan sebagai tempat rekreasi, yaitu Pantai 3 warna. Salah satu dari sekian banyaknya pantai di Malang yang keren ialah pantai 3 warna. Pantai tiga warna Malang tersebut juga bagaikan satu pantai yang telah popular bagi orang-orang pelancong, baik pelancong dalam kota atau bahkan wisatawan yang berkunjung dari luar kota. Pantai 3 Warna Malang itu beralamat di Desa Tambak Rejo, Sendang Biru Kabupaten Malang, Jawa Timur. Meskipun sudah tersohor karena keelokan yang ditawarkannya, akan tetapi wilayah dan rute menuju pantai tiga Warna Malang juga juga belum banyak yang mengetahui. Maka dari itu, anda bisa menggunakan jasa guide guna memuluskan anda semua berangkat kesana.

Pulau 3 warna itu memang telah di kelola oleh suatu LSM, yang biasanya juga mempunyai harga karcis masuk. Tapi anda tidak usah curiga, sebab harga tiket lewatnya tersebut sangat tidak mahal yakni hanya dengan membayar lima ribu rupiah untuk setiap orangnya. Di laut tiga warna ini kamu juga bukan hanya sekedar berjemur atau duduk di pinggir pantai saja. Sebab disini kalian bisa memfasilitasi kegiatan snorkeling. Terumbu karang di pantai tiga warna ini juga sangat bagus dan tak harus menyelam jauh di tengah laut. Diluar itu, warna laut pantai 3 warna tersebut juga sangat memukau dan masih natural. Nah, Bagi kalian yang ingin berekrasi ke pantai 3 warna berikut tril yang perlu anda pahami.

Sekedar trik Camping ke Pantai tiga warna tersebut ialah kalian di rekomendasikan terlebih dahulu buat menyelesaikan pemesanan atau booking. Sebab jumlah perekreasi perhari di Pantai tiga Warna itu juga di kuota dengan kuota sekitar seratus pelancong saja, jadi kita juga harus memboking tempat minimal 2 minggu sebelumnya. Bagian tersebut di lakukan tegas oleh penyedia sebab Pantai tiga Warna ini adalah satu tempat konservasi yang memang sangat di jaga kesejukannya, terlebih lagi masalah keindahan.

Rekreasi Pantai Lainnya yang masih berada si sekitaran Malang raya adalah laut Kondang Merak yang terletak di Kecamatan Donomulyo, Malang Selatan yang berjarak sekitar 68 kilometer dari kota Malang. Buat berangkat ke daerah itu sangat mudah dan kita bisa menyewa perusahaan Tour Guide. Berangkat kota Malang melewati jalur menuju Kepanjen setelah itu perhatikan jalan menuju ke Pantai Balekambang. Jangan gelisah buat hilang arah asalannya dipasikan ada banyak sekali papan pengumuman yang menunjukkan lokasi manakah yang akan kamu tempuh buat sampai ke Pantai Kondang Merak.

Jam yang diperlukan guna sampai ke laut kondang merak dari kota malang antara 3 jam. Tapi perlu diketahui buat Anda yang membawa sepeda motor harus waspada karena medan jalanya belum terlalu ini adalah salah satu laut yang ada di pesisir selatan Malang Kabupaten selain Pantai Balekambang. Pantai Kondang Merak terlihat nampak indah dan belum begitu ramai. Laut Tersebut
ini juga menjadi salah satu penyuplai ikan hias. Adapun harga karcis menuju laut tersebut yaitu sepuluh ribu rupiah dan Parkir Rp.5000,-.

Dahulu warga sekitar seringkali menemui unggas merak yang istirahat ke laut itu sekedar minum didanau yang ada di sekitar laut. Sebab burung merak seringkali berkunjung ke wilayah tersebut maka pantai tersebut berubah terkenal dan menjadikan pantai tersebut dikenal dengan panggilan laut Kondang Merak. Udara di wilayah kawasan pantai sangat indah dengan tiupan anginnya yang sejuk, ditambah dengan hamparan pasir putih yang lembut di kaki. Karang-karang yang banyak juga terdapat di pantai ini. Kerikil karang besar akan semakin menarik untuk dipandang saat air pantainya surut. Hal tersebutdisebabkan terumbu karang yang awalnya tidak terlihat karena air laut akan terlihat ke permukaan. Yang terdapat Di pantai tersebut sudah banyak seperti kuliner Makan, wilayah Parkir, tempat tidur dan Mushola. Bagi kalian yang berencana untuk liburan ke laut Kondang Merak inilah sedikit informasi yang sudah dirangkum anggota Shoba Collection.

Nah, Bagi kita yang suka berselancar di alam lepas namun mengagumkan, tidak ada salahnya memilih pilihan Gunung Bromo. Wilayah Gunung Bromo sendiri ada di Jawa Timur. Dan di sekitar 4 Kabupaten yakni daerah Pasuruan, Kapupaten Probolinggo, daerah Lumajang dan Kabupaten Malang. Wilayah wisata ini bisa anda datangi secara aman dan nyaman menggunakan Tour Guide. Dana tiket gunung Bromo untuk wisatawan local yang dulunya sekitar sepuluh ribu rupiah Saat ini berubah menjadi dua puluh tujuh ribu rupiah. Anggarannya ialah Rp2.500 guna jaminan keselamatan dan Rp. 25.000 buat tiket. Sedangkan buat pengunjung mancanegara yang sebelumnya lima puluh tujuh ribu rupiah direvisi Rp217.000.

Untuk kita yang hobi mendaki, inilah cara kea lam bebas yang bisa untuk dicoba. Terdapat macam-macam kegiatan yang di coba saat berada di Bromo. Berbagai kegiatan tersebut dapat kalian pilih sewaktu berada di sana. Opsi lain berkuda di atas hamparan pasir yang begitu luas. Bila kamu takut suka kegiatan berkuda, kalian bisa memilih sewa jeep untuk mengunjungi beberapa lokasi berpetualang di Gunung Bromo.

Untuk menuju Gunung Bromo maka anda akan dihadapkan dengan tantangan yang keren yakni harus melewati lautan pasir yang sangat luas. Di tengah-tengah hamparan pasir ini ada pura bernama Pura Luhur Poten dan kediaman dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Kalian dapat mampir ke Puncak B dua Sembilan yakni tempat yang paling keren buat membidik keindahan landscape bumi Taman nasional Bromo Tengger Semeru. Tempat itu ada di ketinggian dua ribu Sembilan ratus meter di atas permukaan air laut. Ketiginggian B29 itu bekennya Negeri di Atas kabut alasannya saat pagi kawasan lembah B dua Sembilan akan diselimuti awan tebal sehingga seperti ada di atas awan saja.

Kegiatan yang sebaiknya dikerjakan saat bertandang di Bromo yaitu mengejar matahari terbit di ketinggian Penanjakan Gunung Bromo yang puncaknya berada di sisi barat Gunung Bromo dengan puncak melebihi 2.000 mdpl. Puncak penanjakan ada dua titik yaitu Pucuk pendakian 1 dan dua.

Bagi kalian pencari kuliner, di daerah Malang juga terdapat banyak tempat wisata kuliner. Salah satunya yakni Mie Setan yang terdapat di Kota Malang, Tape Ketan yang terdapat di Kota Batu, Bingso di bendungan Sutami, Coklat Classic di Kota Malang dan lain-lain. Untuk wisata shopping di Malang ada Matos, MX Malang, MOG, BATOS, dan masih banyak lagi.

Impiannya, sesudah TokoAndalan memiliki bangunan yang lebih besar, akan dijadikan Favorit wisata belanja, wisata pendidikan dan juga sekaligus sebagai wisata kuliner buat masyarakat orang-orang yang berada berwisata di Malang Raya. Untuk bisa mewujudkannya, tentunya TokoAndalan sudah harus memiliki wilayah paling tidak empat sampai lima hektar ditempat bagus di Malang yang sebagiannya dijadikan sebagai ruko, separuh wilayah lainnya dibangun sebagai para pengrajin tas yang bisa di dekor sebagai lokasi edukasi. Bagi masyarakat yang ingin mengetahui cara pembuatan tas, dompet, jaket kulit, sandal kulit, sepatu kulit dapat berkunjung tempat pengrajin Shoba Industri. Adapun wilayah sebagiannya juga dibangun untuk tempat-tempat aneka macam kuliner yang dapat memanjakan tenggorokan pendatang. Dan pastinya TokoAndalan bisa membangun parkiran yang besar untuk menampung bis para wisatawa-wisatawan yang berkunjung ke Malang Raya.

Proyek pendirian rekreasi belanja milik Shoba Industritersebut impiannya sudah dapat dilakukan di tahun dua ribu delapan belas. Benar, kami juga menyadari bahwa impian untuk memiliki tempat belanja di Malang milik dari Shoba Industri realisasi dan tiem terus dituntut untuk lebih keras dalam merealisasikan. Tapi, yang harus juga di dimaklumi bahwa Dua tahun bukanlah jam yang singkat untuk bertahan dalam bisnis. Bisnis Shoba Collection sudah membuktikan kehebatannya untuk terus mengguritakan perusahaannya. Kenyataannya, perusahaan itu telah benar-benar tahan banting dan mengetahui setiap konflik yang dilalui start up serta telah bisa mengatasinya. Jangka durasi itu juga sudah bisa bagian kenyataan bahwa perusahaan Shoba Industrisatu tersebut tidak pernah berkonflik. Selama itu antara Shoba Industridan banyak pengorder yang dilayani pada kenyataannya dapat Saling menguntungkan antar belah pihak, termasuk dari sisi pemesan maupun TokoAndalan.

0 komentar:

Posting Komentar