Sabtu, 19 Mei 2018

Mengenal Lebih Jauh Kwikku dan Shoba




Arnabyangjambu.blogspot.com ~ Walaupun nama Facebook, Instagram dan Twitter sebagai layanan social sudah cukup popular. Namun, dua anak kuliahan dari Malang ini belum patah arang untuk mendobrak dominasi layanan media social international itu. Saat November 2013 mereka membangun jejaring local Kwikku. Hingga saat ini penikmatnya telah mencapai puluhan ribu user.

Hamdi serta Alif, alumni jurusan teknik informatika Malang jarang jauh dari Notebook. Mahasiwa asli Ambon yang sering bicara sangat cepat itu menerangkan asal usul pendirian Kwikku. Pada 2009 Hamdi pastinya sudah mempunyai domain www.kwikku.com. Hanya, saat itu yang dia publish adalah terkait komik yang didapat dari majalah-majalah. Meski begitu, dia menjelaskan banyak yang menyukai situsnya. "Yang komentar banyak," kata sarjana kelahiran 18 Agustus 1993 tersebut.

Nah, karena banyaknya penikmat itulah, Musaad berpikiran ingin mengubah blognya sebagai jejaring media social. Setelah membuat persiapan, blognya selesai beralih sebagai jejaring social sekitar November 2013. "Awalnya telah jadi, namun kompletnya baru November tersebut. Kami harus berubah sebab jika komik yang di upload aslinya kan melanggar peraturan karena belum ada izin," lanjut anak sulung dari 3 bersaudara itu.

Sejak ini Hamdi meminta Ifa Alif, teman satu kelasnya, untuk menjadi chief operating officer di website yang dia banun. Ketika itu mereka berkomitmen untuk membuat jejaring sosial yang berbeda dibanding media social lain yang telah terkenal saat itu seperti Facebook dan Twitter. "Betul, mimpi besar kita adalah menyaingi Facebook dan Twitter. Jika kami lanjut memakai buatan orang asing, kita memperkaya asing," lanjutnya.

Sebab berkeinginan buat tidak sama tersebutlah, Hamdi menganggap layout dan fungsi Kwikku sekarang ini berbeda dan sangat kompleks dibanding Facebook. Tidak sekedar bercerita, Mussad memperlihatkan berbagai layout di Kwikku. Di dalamnya terdapat sejumlah fasilitas yang belum ada di Facebook. Diantaranya adalah mall online. "Setiap user Kwikku dapat mencantumkan alamat dagangannya dan langsung terkoneksi ke admin. Setahu kami, itu yang pertama di jagad," klaim Musad.

Bahkan, ada layanan kencan atau yang mereka katakana dating site. Jika pergi ke layanan tersebut, kalian cepat mendapatkan dengan user Kwikku yang terlihat jomblo. Jika anda pria, yang tertera yakni pemakai Kwikku yang wanita dan sedang jomblo. "Itu mereka kelompokkan saat pengguna registrasi. Untuk itu, kalau ingin kencan, langsung saja klik ini," pungkasnya.

Untuk semacam social media mereka tentunya telah biasa dengan sosial media Facebook, Twitter serta yang baru naik daun yakni medsos berbagi Picture Instagram. Social media tersebut sudah sejak lama merajai tinggi Media Sosial di RI. Serta jangan kita pungkiri bila Media Sosial dari luar negeri dapat sukses menarik pikiran pengguna Media Sosial di NKRI.

Dari jumlah penduduk yang terlihat banyak yaitu sekitar seperempam milyar orang yang didominasi usia muda, dapat dikatakan NKRI menjadi target yang bagus untuk diperhatikan bagi start up dan pendiri social media di Nusantara.

Walaupun sudah banyak sosial media yang mendominasi sosial media diRI. Anak RI tidak siap kalah, Hamdi berhasil mendirikan startup dalam kategori sosial media dengan merek Kwikku. Kwikku didirikan oleh mahasiswa jurusan Teknik Informatika. Nama pendiri Kwikku yakni Gema Hamdi Musaad yang lahir pada 18 Agustus 1993, anak Fakultas Saintek yang berdarah Ambon.
Dengan kemampuannya dibidang codinger Hamdi dengan Alif (Co-founder) pun membuat social media Kwikku. Kwikku sebagai social media yang berbasis viralitas, popularitas dapat diketahui melalui aplikasi yang ada dibagian profil pemakainya.

Kwikku didirikan waktu 26 September 2013, serta bisa dibilang usaha pemula sosial media yang terlihat muda. Di awal dikembangnnya Kwikku sudah sukses mendapatkan penganugrahan Research Expo On Computing 2013, Cakrawala Award serta berbagai lainnya.

Keberhasilan Kwikku diawal berdirinya sudah berhasil mendapatkan lebih dari 31 ribu penikmat yang tersebar di banyak daerah di Nusantara, dari 150 hingga 400 penikmat perdana di Kwikku harinya. Brand Kwikku sendiri diambil dari bahasa Jawa yakni “Kuwi” dan “iku”, tujuan penamaan itu agar cita rasa lokal RI cukup terasa. Saat ini anggota yang dikomandoi oleh pendiri Kwikku (red: Musad) berkisar 10 karyawan yaitu termasuk merancang, developer, serta layanan-layanan lain. Bascam pusat Kwikku ini berada tak jauh dari pasar besar Malang kota, JATIM.

Selain dari kwikku, ada juga usaha rintisan yang sangat pesat pertumbuhannya yakni TokoAndalan.com. TokoAndalan tersebut bergerak diplatform Online shop dengan membangun B2B (Bussiness to Bussiness) serta B2C (Bussiness to Customer). Dari membuat dua cara tersebut Fachri pengembang dari TokoAndalan.com mengharapkan kemajuan usahanya dapat berkembang secara luas untuk beberapa tahun mendatang.

Untuk kalian yang tidak familiar B2B ((Bussiness to Bussiness) ini mungkin keterangan bebasnya. Konsep bisnis B2B yaitu bisnis yang dilakukan oleh perusahaan atau pihak yang saling memiliki kepentingan usaha, atau dapat juga disebut sebagai bisnis bagi sesama perusahaan. Biasanya bisnis B2B dilakukan menggunakan EDI (Electronic Data Intercange) serta email yang berguna bagi pengorderan barang dan tenaga, berita dan sharing maupun pengiriman serta pengajuan proposal usaha. EDI (Electronic Data Intercange) yaitu prosedur pengiriman data yang terstruktur, dalam format standard yang diterima melalui satu cara pc ke satu cara computer lain dalam model elektronik.

Sedangkan model usaha B2C (Bisnis to konsumen) yaitu jenis bisnis yang dijalankan oleh pelaku bisnis dan and user, seperti antara pengrajin tas sekolah yang memasarkan serta mengajukan barangnya kepemakai umum melalui online. Disini pelaku vendor tas kulit akan menjalankan usaha dari menjual serta mengajukan barangnya ke konsumen tidak terdapatnya feedback dari konsumen guna menjalankan bisnis berlanjut bagi pihak produsen tas selempang. Yang artinya produsen tas selempang hanya memasarkan dan mengajukan produknya maupun tenaganya pada pihak pengguna sekedar semacam konsumen maupun pemesan.


Betul Fachri selaku Founder dari www.TokoAndalan.com sangat berterus terang untuk bisa seterkenal sekarang aja super butuh kerja keras. Tapi Bila dikerjakan dengan santai seberat apapun beban yang dilakukan terlihat terasa enteng. Pedoman yang diyakininya saat membangun usaha yakni jika apapun bisnis yang dilakukan harusnya berkolaborasi. Tidak dapat kita bisa mengembangkan usaha besar bila anda sendiri yang menjalankannya sendiri. Maka dari itulah, dari pertama Fachri mendirikan https://TokoAndalan.com telah menghire sekitar 5 orang untuk sebagai tiem dari TokoAndalan. Selain itu terdapat juga tiemnya yang sama-sama setuju untuk mengembangkan TokoAndalan hingga seperti ecommerce-ecommerce besar di Republik Indonesia.


Saat ini TokoAndalan baru bisa menjual produk-produk dari Shoba Industri yang mana Shoba Collection tersebut juga termasuk dari anak usaha TokoAndalan. Adapun bidang yang dibuatnya yaitu Tas Workshop, Tas Punggung, Tas pinggang, Tas anak TK, Tas pakaian dan berbagai macam jenis dompet. Sampai kini sudah banyak yang mempercayakan jasa Konveksi Dompet Shoba Collection untuk pembuatan Tas Ransel untuk instnasi mereka. Pahrur Rozi Nasution meyakini seterusnya, Vendor Dompet Shoba Collection tersebut akan semakin terkenal dikemudian hari.


Bila saya tadi membahas teriat dua usaha rintisan usaha yang lagi besar di tanah air. Maka pembahasan selanjutnya ini, saya akan membahas seputar buah hati dan edukasi yang bagus untuk kesayangan anda. Dalam perkembangannya, semua buah hati dapat merasakan perubahan dari badan begitu juga psikis dari masa kanak-kanak menuju Balig. Di antara dua perlaihan ini, terdapat masa peralihan, yang umumnya dikenal sebagai istilah remaja atau masa puber. Tapi, dalam pandangan Islam peralihan hamba di hadapan fiqh hanyalah diakui dari dua peralihan, yaitu peralihan kanak-kanak serta saat dewasa. Terdapatnya perbedaan di antara dua peralihan tersebut disebabkan perbedaan dalam hal kewajiban hokum syariah serta tidak terbebani peraturan agama. Sedangkan yang sudah dewasa serta mempunyai pikiran yang sehat secara otomatis memiliki segala akibat serta bertanggung jawab utuh bagi seluruh perbuatan yang dilakukannya. Dia memperoleh pahala dari melakukan kegiatan wajib serta sunnah dan berdosa tatkala meninggalkan tuntutan wajib maupun melakukan perbuatan haram. Sedangkan anak kecil atau orang dewasa yang belum sempurna pikirannya, tidaklah terbebani. Inilah defenisi dewasa yang sesungguhnya menurut syariah.

Mempersiapkan buah hati menuju usia balig bukan hanya sekedar mempersiapkan buah hati secara personal guna bisa menjalani hidup, namun juga sebagai rangka menjalankan pekerjaan mulia sebagai hamba Allah Swt. Maksudnya, memasuki umur dewasa kesayangan dipersiapkan supaya siap menjadi pemimpin yang bagus untuk manusia bagi tahun yang akan tiba buat menegakkan keesaan Allah di bumi dan menyebarkan syariah untuk rahmatan lil ‘alamin untuk berkibarnya Islam dan Khilafah.

Terkait yang wajib ataupun sunnah sudah kudu diketahui, terlebih shalat serta Puasa. Rasul saw bersabda (yang terjemahannya): Perintahkanlah anak-anakmu shalat jika mereka telah menginjak usia 7 tahun, pukullah mereka (karena meninggalkan shalat) jika telah menginjak usia 10 tahun, dan pisahkanlah tempat tidur mereka. (HR Ahmad). Pembiasaan shalat juga bisa dilakukan dengan cara meminta sembahyang bersama semua anggota keluarga. Bagi kesayangan cowok dibiasakan buat shalat di masjid. Mengaji kalam al-Quran serta tadarus dapat dilakukan untuk semua bagian keluarga setelah melaksanakan sembahyang magrib yang diteruskkan ceramah tawsiyah dari ayah maupun ibu. Tujuannya yaitu supaya ilmu yang telah dimiliki kesayangan juga dilaksanakan dalam kesehariannya sehingga gemblengan ilmu Islam mereka semakin bagus.

Membentengi anak dari pengaruh tampilan, komik dan aktivitas yang bisa mengarah untuk hal-hal yang tidak baik serta member alternative lain yang bersifat positif, contoh video ilmu pengetahuan, pengetahuan islami, acara keislaman, dll. Dari berbagai pergaulan dari lawan jenis, bagus dibuat tidak bersama terkait buah hati laki-laki dan cewek, sambil dijelaskan dampak pertemanan yang tikdak terpisah di dalam social umum, yang dapat menuju pada pandangan yang landasi naluri seksual dan ketidakproduktifan berpikir, khususnya bagi anak yang telah menuju umur 10 tahun.

Untuk saat umur menjelang dewasa kesayangan diedukasi terkait pengetahuan tanda-tanda dewasa (mens dan mimpi) dan bagaimana Syariah fikih Islam mengaturnya. Manfaatnnya yakni buat mempersiapkan buah hati secara fisik dan psikis supaya ketika saat waktu balig menghampiri buah hati sudah mengetahui macam-macam yang bagus dikerjakan serta siap menjalankan konsekuensi dewasa (buat terikat dengan pedoman syariah) dalam kehidupannya.

Memberikan anak untuk pegangan hidup yang dapat membuatnya mandiri untuk melakukan acara-acara sehari-hari semacam mandi sederhana, merapikan rumah, mencuci baju, memperbaiki rumah, memakai alat biasa, dan lain-lain. Selain ini adalah mengedukasi anak dalam olahraga yang dapat menjadikan tubuh mereka untuk memiliki fisik yang bagus dan mandiri sehingga kesayangan siap serta mempunyai modal-modal awal dalam kancah perjuangan.

Anak yang sudah berumur 10 tahun ke atas bisa diminta berinovasi buat membaca keadaan di sekitar yang diikutkan dengan acara keagamaan yang telah didapatkannya. Kemampuan ditujukan pada masalah Islam bersama perbandingannya dengan solusi-solusi yang diberikan dari masyarakat atau negara saat itu. Pemanfaatan kecanggihan komputer dan jaringan dipusatkan untuk hal yang tujuannya bermanfaat semaccam membaca berita yang sama dari perkembangan proses analisisnya. Dengan biasanya mengedukasi metode berpikir mereka, pemikiran anak telah dapat meluas hingga bisa menyimpulkan permasalahan mendasar yang dilalui masyarakat saat ini, yaitu belum adanya penjalanan syariah Islam di tengah kehidupan.

Melatih kemampuan, leadher dan beban bagi buah hati dalam berbagai aspek di dalam kegiatannya yang selalu disambungkan dengan metode pikir dan metode sikap ideology agama. Manfaatnya yakni buat mengajari buah hati secara terus supaya menjadikan buah hati sebagai pemimpin pada saat mendatang. Dalam Al-Qur’an

Semua kesayangan ini khas. Baik itu untuk hal edukasi. Masing-masing anak-anak mempunyai jenis belajar yang tidak sama. Terdapat kesayangan yang gampang bermain dan mendengarkan melalui mendengarkan (audio). Buah hati yang lain, lebih bisa menghafal dan dapat memperhatikan terkait yang dilihatnya. Makanya, Ayah dan Bunda bagus buat mengetahui masing-masing jenis gaya belajar si kesayangan buat lebih memaksimalkan daya menghayati mereka. Si Boneka Smart pintar serta imut. Hafiz Doll ini sangat menggemaskan. Mungkin itu ucapan yang terlintas ketika kita mendapatkan semacam yang desainnya menggemaskan dan imut. Bukan salah juga kalau yang menjadikan kita gemes itu yakni Talking Doll. Dari tampilannya yang unik dan juga bagus. Hafiz Doll ini dapat kalian miliki di Distributor dan Agen Resmi Boneka Hafiz Doll di Indonesia.

Namun sesungguhnya itu sekedar bagian dari luar dari Boneka Smart. Kalau kita perhatikan lebih jauh lagi, terdapat segudang manfaat yang bisa didapat dari Hafiz Doll tersebut. Sesunguhnya Talking Doll ini sekedar sebagai audio dari banyak menu yang ada di dalamnya. Seperti dari cerita Nabi dan Rasul, murottal, cerita hewan, Asmaul Husna, Teladan Rasulullah hingga dengan lagu-lagu anak. Bentuk fisik itu nyatanya menyajikan nuansa riang bahagia dan menyenangkan terhadap anak-anak guna menyimak isi di dalamnya. Tatkala buah hati biasa diperliahatkan suara-suara dari Talking Doll tersebut, terlebih murattal tatkala menjelang istirahat, pe3lan tapi pasti akan memasuki kepikiran guna menghafal Al Quran dan juga kisah-kisah yang bermoral.

Misinya, tentu hari esok nanti bisa memberikan akibat baik bagi prilaku serta kepribadian bagi kepintaran si anak. Tidak Cuma itu, Talking doll mengaji ini juga dapat koneksi dengan bluetooth di telephone genggam lho. Membuat belajar anak-anak jadi lebih bermakna deh. Banyak Anak-anak paling suka dari permainan puzlenya, sebab ya buah hati masih balita. Walaupun boneka mengaji itu besar banget manfaatnya sebaiknya tetap didampingi oleh orangtua ya. Namun jika Ayah-Bunda mengadiahkan Hafiz dan Hafizah Talking Doll dengan harapan agar anak-anak mengurangimobile atau gadget ya mending tidak usah dibluetooth ya. Sebab tanpa dibluetooth pun Talking doll mengaji ini sudah mengasih manfaat yang besar kok. Uang jutaan tersebut terbayar kok sama kegunaannya.

0 komentar:

Posting Komentar